Friday, October 17, 2008

Sai Inspires 17th October 2008 (Are you worried about your fellow-passengers not boarding the plane of spirituality with you?)

The Divinity in everyone prompts them to stick to the truth and to the moral values. Some hear even its whisperings; others listen only when it protests loudly. There are others who are deaf to this prompting, and a few are determined not to hear. Some may ascend a plane, others may travel by car or board a bus. Believe me, all have to be guided by it, sooner or later. All must reach their destination some day or other. Do your part sincerely. You only have to listen and obey to be saved.

Divinity yang ada di dalam diri setiap orang mendorong masing-masing agar senantiasa berpegang pada prinsip kebenaran dan nilai-nilai kemoralan. Ada sebagian orang yang mendengarkan bisikan (hati nurani) ini; sebagian lagi baru mendengar ketika suara hati sudah menyuarakan protesnya secara lantang. Namun ada juga yang sama sekali tuli atas suara itu, dan bahkan ada pula yang memutuskan untuk tidak mendengarkannya. Sebagian orang memilih untuk berpergian dengan naik pesawat terbang, yang lainnya lebih suka perjalanan lewat darat. Namun percayalah, bahwa setiap orang - entah cepat atau lambat - pasti harus dituntun oleh suara hatinya masing-masing. Suatu hari kelak, tujuan perjalanan harus tercapai. Yang bisa engkau lakukan adalah laksanakanlah tugas & kewajibanmu sebaik-baiknya. Dengarkanlah hati nuranimu dan patuhilah arah-arahan-Nya agar engkau terselamatkan.

- Sathya Sai Speaks, Ch 9, Vol 3, Feb 2, 1963

No comments: