Friday, April 25, 2008

Sai Inspires 25th April 2008 (four guidelines to live by in our lives)

Make four resolutions about your life hereafter:


(1) Purity: Desist from wicked thoughts, bad habits, low activities that weaken your self-respect.

(2) Service: Serve others, for they are the reflections of the same entity of which you are yourself another reflection. No one of you has any authenticity, except with reference to the One Original.

(3) Mutuality: Feel always kinship with all creation. See the same current flowing through all the objects in the Universe.

(4) Truth: Do not deceive yourself or others, by distorting your experience.

Bulatkanlah tekadmu untuk mencapai empat resolusi dalam kehidupanmu sekarang ini dan selanjutnya, yaitu:

(1) Purity (kemurnian): Jauhilah pikiran-pikiran yang jahat, kebiasaan jelek serta perbuatan-perbuatan tak pantas lainnya yang akan menurunkan harkat & martabatmu.
(2). Service (pelayanan): Layanilah orang lain, sebab mereka tak lain adalah refleksi dari entitas yang sama dengan dirimu sendiri. Tak ada seorangpun yang memiliki otentitas, kecuali dalam kaitannya dengan Sang Atma.
(3). Mutuality (kebersamaan): Senantiasa rasakanlah kinship (persaudaraan) dengan semua mahluk ciptaan. Lihatlah bahwa arus yang sama mengalir di dalam setiap obyek yang ada di alam semesta ini.
(4). Truth (kebenaran): Janganlah menipu dirimu sendiri maupun orang lain dengan cara mendistorsi (mengaburkan) pengalamanmu sendiri.

- Divine Discourse ,February 25, 1964.


No comments: